TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG – Ketua Umum Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Raja Sapta Oktohari melantik Pengurus DPP Sumsel yang diketuai, Yudha Pratomo Mahyudin (TN 5). Proses pelantikan dilakukan di Hotel Arista, Sabtu (26/4/2014).

Ketua Umum DPD Sumsel Yudha Pratomo Mahyudin periode 2014-2017 mengatakan, dalam awal kepengurusannya,  Yudha ingin mempersiapkan para pengusaha muda Sumsel untuk siap berkompetisi dalam program Masyarakat Ekonomi Asean 2015.

Sementara itu, Dewan Pembina Hipmi Sumsel, Lury Elza Alex memberikan nasihat kepada kepengurusan baru untuk benar-benar memberdayakan potensi yang ada di Sumsel.

“Selain itu dibutuhkan juga peran aktif untuk mendorong para wirausaha muda Sumsel untuk lebih maju lagi,”ujarnya.

Sementara itu, Ketua Umum Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Raja Sapta Oktohari mengatakan, sebagai seorang ketua HIPMI,  dia punya tugas untuk mempromosikan pengusaha anggota HIPMI.

“Ketua bukan raja, tapi pesuruh Organisasi,” ujar pria yang akrab disapa Okto ini.

sumber: tribunsumsel.com

 

Profil Yudha Pratomo

Yudha Pratomo, ST, MSc, Ph.D lahir di Palembang, 20 April 1979 dari Ayah Prof. Dr. H. Mahyuddin NS, SpOG(K) dan Ibu Dr. Hj. Halipah, SpTHT, MM, yang keduanya berasal dari Lahat. Lulusan SD Negeri 77 dan SMP Negeri 1 Palembang. Menamatkan SMA di SMA Taruna Nusantara, Magelang pada tahun 1997. Menyelesaikan studi Sarjana S1 di Teknik Elektro, Institut Teknologi Bandung pada tahun 2002. Memperoleh gelar S2 Master of Science (MSc) di School of Management, University of Surrey, Inggris pada tahun 2004. Sekarang sedang menyelesaikan program S3 Doktor di bidang Management Information System di Universiti Teknologi Malaysia.

Dalam keseharian bekerja mengabdi kepada masyarakat sebagai Dosen Pengajar Tetap di Jurusan Sistem Informasi, Fakultas Ilmu Komputer, Universitas Sriwijaya Palembang. Selain sebagai dosen, juga aktif sebagai seorang entrepreneur. Bersama teman-teman, membangun sebuah perusahaan yang bergerak di bidang Teknologi Informasi (PT. ELNUS) sebagai wujud aplikasi keilmuannya.

Beristrikan dr. Ariesti Karmila, Putri Sumsel & Finalis Puteri Indonesia 2003, dan juga Paskibraka, memiliki seorang puteri yang diberi nama Aliyah Zafira Pratomo. Saat ini bekerja sebagai dokter pelayan masyarakat di Puskesmas Kampus Palembang dan sedang menyelesaikan Pendidikan Dokter Spesialis Anak di Fakultas Kedokteran UNSRI di Palembang.

Dalam organisasi, pernah menjadi Musyawarah Perwakilan Kelas OSIS SMA Taruna Nusantara, Presiden Alumni SMA Taruna Nusantara – ITB Bandung, Kepala Riset Divisi Bengkel Himpunan Mahasiswa Elektro ITB, Vice Presiden Perhimpunan Mahasiswa Sumsel ITB, Vice Presiden Perhimpunan Pelajar Indonesia (PPI) Guildford di Inggris, Koordinator Wilayah Sumbagsel Asosiasi Penyelenggara Jasa Internet Indonesia (APJII), dan Ketua Umum DPD Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Sumatera Selatan.

Memiliki ketertarikan yang mendalam terhadap ilmu-ilmu teknologi informasi (IT), manajemen, entrepreneurship, leadership, psikologi dan humaniora. Sangat menyukai bertemu dengan orang-orang yang berlatar belakang dan berpikiran berbeda, pemikiran-pemikiran radikal jangka panjang, dan solusi-solusi terhadap permasalahan bangsa. Senang travelling ke daerah-daerah nusantara dan luar negeri untuk membuka wawasan dan memiliki hobi olahraga jogging, bersepeda, badminton, dan bela diri.

Berdasarkan hasil TKD (Temu Karya Daerah) Karang Taruna ke-5 di Lubuk Linggau 26-27 Agustus 2008, Yudha Pratomo terpilih secara aklamasi dari seluruh 15 kabupaten/kota sebagai Ketua Karang Taruna Provinsi Sumsel 2008-2013. Semoga dimanapun berada, dapat memberikan karya terbaik bagi masyarakat, bangsa, negara dan dunia.

sumber: http://www.yudhapratomo.com/tentang-yudha/