Selasa, 24 April 2012 – Menteri Pertahanan RI, Purnomo Yusgiantoro, beserta jajarannya menerima kunjungan dari Pengurus Pusat Ikastara di kantor Kementerian Pertahanan, Jalan Medan Merdeka Barat Jakarta. Kunjungan PP Ikastara diwakili oleh Ketua Umum Ikastara – Deddi Nordiawan TN4, didampingi oleh Mantan Ketua Ikastara – Takwa Fuadi TN2, dan beberapa pengurus Ikastara lainnya.

Ikastara mendapat kesempatan untuk mempresentasikan profil organisasi Ikastara , kegiatan-kegiatan Ikastara, serta persebaran alumni SMATN hingga tahun 2012.

Pemaparan Deddi Nordiawan TN4 mengenai kondisi SMATN saat ini kepada Menteri Pertahanan RI, Purnomo Yusgiantoro

Sebagai salah satu institusi yang berada di bawah Kementerian Pertahanan, siswa SMA Taruna Nusantara disiapkan untuk memberikan karya terbaik bagi masyarakat, bangsa, negara, dan dunia. Ikastara juga melaporkan kepada Menhan terkait kondisi SMATN saat ini, dimana siswa kelas XII sedang bersiap untuk melaksanakan UAN dan masuk ke jenjang perguruan tinggi.

Dalam audiensinya, Menhan menyambut positif kedatangan Ikastara. Beliau memberikan apresiasi kepada Ikastara atas kepeduliannya yang tinggi kepada almamaternya. Beliau mengatakan bahwa alumni adalah salah satu stakeholder sekolah yang juga berperan penting dalam pengembangan sekolah ke depannya. Sehingga diharapkan Ikastara dapat memberikan dorongan positif untuk pengembangan SMATN untuk tetap menjadi yang terbaik.

PP Ikastara saat audiensi dengan Menteri Pertahanan RI

ki-ka : Yosep Sudarso TN4, Akhmad Edi TN3, Takwa Fuadi TN2, Deddi Nordiawan TN4, Purnomo Yusgiantoro - Menteri Pertahanan RI, Priscillia TN7, Hanif A. Widyanto TN13, Khairil Azmi TN4


Penulis : Diana Riasari TN15